Saturday, November 27, 2010

Jadi Juru Tulis Di Tokyo

September 15, 2009

Jadi Juru Tulis Di Tokyo

Karena ekonomi Jepang memburuk akibat krisis global, perusahaan tempat kerjaku pun kelimpungan akibat sepi order. Karena boss stress pegawai pun di-obok2 sehingga 1 orang pegawai harus melakukan ber-macam2 kerja untuk efisiensi kerja perusahaan agar tidak bangkrut. Akibatnya aku di-oper2 ke sana kemari pindah2 pos kerja. Karena itu aku harus banyak belajar lagi. Setelah di bagian maintenance, aku lalu pindah jadi supir forklift angkut barang lalu pindah lagi ke bagian inventory pencatatan penghitungan barang2 hingga sekarang. Kalau di bagian maintenance aku bersenjatakan palu dan kunci inggeris sampai badan pegal2 sakit pinggang maka kini di bagian inventory kerjaku membaca dan menulis mencatat nama2 dan jumlah barang (tentu dalam bahasa kanji Jepang) sampai sakit kepala dibantu peralatan monitor dan alat printer mirip kerja kantoran. Kalau aku salah catat salah hitung maka 'orang atas' datang meng'interogasi' aku mirip petugas FBI Amerika.

No comments:

Post a Comment